Thursday, April 11, 2013

Berendam air panas yuk di Gunung Pancar

Satu lagi bukit yang kita tuju dari 5 bukit akhirnya kita sambangi. Sekedar informasi aja, 5 bukit yang dimaksud adalah Bukit Hambalang, Gunung Pancar, KM Nol, Bukit Pelangi dan Gunung Geulis. Kali ini kita gowes ke Gn. Pancar, tikum (titik kumpul) kali ini di Ruko Sentul yang biasa dijadiin tikum goweser yang mau gowes ke salah satu bukit yang saya sebutkan diatas. Kenapa di parkiran ruko ini? Kita pilih karena ada restoran Mi Ayam yang bernama Bagol (Bakmi Golek) yang pemiliknya goweser sejati. Kenapa bisa dibilang goweser sejati, ini alasannya, pertama, didepan restoran disediain parkir buat sepeda, kedua, didinding restoran terpampang foto-foto goweser, mungkin lebih dari 20 foto goweser dengan bingkai hitam berukuran 20R (jadi kepengen nitip juga nih foto kita...nanti deh dicari dulu foto yg keren baru minta ijin dipajang...xixixi), alasan ketiga, ini yg paling berkesan buat goweser, sebab restoran ini  menyediakan minuman kopi dan teh manis GRATIS khusus GOWESER! hehe...setuju khan kalo yg punya restoran goweser sejati?
5 Bukit
Lanjut lagi cerita gowes kita, pagi-pagi saya sudah meluncur ke arah bogor melewati jalan tol baru yang menuju daerah Jambu Dua. Ngapain kesana? Hehe, member RCC ada yg minta dijemput di depan Mal Jambu Dua, siapa lagi kalo bukan pemilik sepeda merk DARSON (jangan ditambahin O lg, nanti jadi nama temen kita dari kebumen...xixixi piss Lino). Buat Lino, ini gowes yg kedua bareng kita, yang sebelumnya perdana ikut gowes ke Curug Nangka.
Sampai tikum, udah kumpul Krisna-1, Haryono, CHOLIL, Acan. tapi ada yg istimewa gowes kali ini sebab kita kedatangan tamu 2 goweser dari GOLEC, komunitas gowes Jonggol yang udah malang-melintang didunia gowes. Jadi total kita 8 orang, wah...asik juga ya kalo rame...hehehe. Karena ada tamu dari Golec, kita bisa sharing pengalaman nih...selama gowes banyak ilmu gowes yg kita dapat dari mereka. Mantabs.
Lokasi tertinggi dikawasan Sentul City menuju arah Gn Pancar
Dari tikum kita start gowes menuju GN Pancar, melewati jalan utama wilayah Sentul City yang ternyata dari tikum jalannya terus menanjak sampai dititik tertinggi dimana ada lokasi penempatan menara telpon selular ditancapkan. Lanjut lagi gowes dengan bonus jalan menurun sampai keluar area Sentul City menanjak lagi melalui jalan arteri menuju arah Gn. Pancar.
Setelah memasuki jalan arteri, kita mendapati petunjuk arah menuju Wisata Air Panas Gn. Pancar. Dari titik petunjuk arah ini ternyata hanya berjarak 1,5km. wow...deket. Tapi kalau 1,5km jalannya tanjakan curam sama aja bohong...hufs.
1,5 km lagi sampai tapi tanjakannya curam...
Benar dugaan saya, jarak 1,5 km ternyata membuat ngos-ngosan. Saya hampir pingsan diseparuh gowes...ga mau gagal sampai ke atasa akhirnya saya memutuskan mampir ke warung langsung memesan minuman teh manis biar nambah tenaga hehe...maklum botol minum berisi air putih yg disangkutin di frame ud abis ditenggak selama gowes separuh jalan tadi.
Ternyata benar juga nih, setelah minum teh manis, saya jadi fit lagi, langsung deh gowes dilanjut, nanjak lagiii... Nggak lama gowes, hutan pinus udah keliatan didepan mata. Akhirnya sampai juga...tapi kok tanjakannya ga abis-abis ini...
Udah deket tuh...hutan pinus udah keliatan

Mampir bentar ke ujung jalur SEBEX
Memasuki hutan pinus, ternyata disitu lokasi finish jalur DH yang dikenal dengan istilah SEBEX. Jalan menuju lokasi air panas masih terus menanjak, bahkan cenderung makin keatas makin curam tanjakannya, alhasil saya jadi banyak berhenti deh...hehe...Pokoknya nanti kalo gowes kesini lagi ga boleh pake ngaso...harus gowes terus sampe finish xixixi...
Ayo Lino...semangat!!!
Ayo Har...chemungud xixixi...

Ayo Acan....libassss hahaha

Akhirnya kita sampai juga di wisata air pana Gn. Pancar. Langsung aja parkirin sepeda, buru-buru turun ke kolam. Berendem....wow puanassss!
Bailik ke tikum, kita maksi bakmi Golek dengan sajian kopi dan teh manis gratis buat goweser hehe...[ds]
Area Parkir Wisata Air Panas Gn. Pancar
Maksi di Bagol, Sentul




2 comments:

  1. Wew seru juga, member do2 koq ga ikut???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Do2 lagi mau sidang sarjana om...jadi ga bisa gowee dulu :-)

      Delete