Tuesday, March 12, 2013

Curug Nangka, wisata alam yang merakyat

Sesuai rencana sebelumnya, kami ingin menyambangi kaki Gunung Salak. Pilihannya obyek wisata Curug Nangka atau yang lebih dikenal dengan istilah 'Cunang'. Mengingat jalur dari kota Bogor full tanjakan, kami memutuskan utntuk start dari Bogor Trade Mall (BTM), Bogor. Jarak dari BTM ke Cunang lebih kurang 15 km.
Gn Salak, foto diambil dari lantai atas parkir mal BTM
Route kami mulai dari BTM ke arah The Jungle, BNR. Setelah 45 menit gowes, kami mampir ke rumah member yang jarak dari Cunang sekitar 7 km. Setelah tuan rumah siap gowes, kami lanjutkan gowes ke Cunang.

Jalur melalui area perumahan BNR
Gowes dilanjut ke arah Cunang dengan tanjakanya yang lumayan nguras tenaga. Jalur yang kami lewati cukup ramai dilewati kendaraan pribadi yang ingin menghabiskan weekend di kaki gunung salak. Banyak villa yang berukuran besar disana yang memiliki parkiran dan pekarangan yang cukup luas dipakai untuk mengadakan acara gathering. Sesekali terdengar pengeras suara dari arah villa sedang mengadakan acara gathering di pekarangan villa.
Dijalur keatas, ada jalan yg sisi arah utaranya kita bisa melihat kota Bogor nun jauh dibawah sana. Sayangnya langit diatas kota Bogor agak tertutup awan sehingga tidak terekam di kamera.



Latar belakang kota Bogor nun jauh dibawah sana...

Welcome to Cunang
Akhirnya kami sampai di obyek wisata Curug Nangka, segera kami cari warung kopi sekaligus mau menitipkan sepeda-sepeda kami, untuk selanjutnya kita jalan kaki ke arah air terjun. Jarak dari gerbang masuk ke air terjun lebih kurang 1,2 km.[ds]

Brrrr...adem





1 comment: